15 tahun mengabdi, Umi Kulsum Zahroh dapatkan apresiasi

SINARJATIM.COM – Dalam rangka peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei kemarin, bertepatan dengan itu Mokh Sodiq Triwidiyanto Sekda Kabupaten Ngawi bertandang ke rumah Umi Kulsum Zahroh salah satu guru honorer di SDN Gunungsari 3 yang sudah mengabdi selama 15 tahun, Senin (3/4/21).

Turut hadir pula Peggy Yudo Subekti Camat Kasreman, Sumarsono Kepala BPKPP Kabupaten Ngawi, dalam kunjungannya Sodiq memberikan apresiasi atas pengabdian Umi selama menjadi pengampu honorer dengan jiwa yang ikhlas, tekun, sabar dan memiliki semangat yang luar biasa tanpa memperhitungkan nilai gaji.

Mokh Sodiq Triwidiyanto mengatakan, saat ini umur Umi jelas tidak mungkin untuk mendaftar sebagai seorang PNS ataupun masuk K2, Nantinya kami minta untuk bulan Juni, Juli untuk mendaftar sebagai PPPK, “Kami akan memperjuangkan hak yang semestinya diterima dengan memintanya mendaftar sebagai PPPK,” kata Sekda Ngawi.

Sementara itu Aris Wibowo Kasek SDN Gunungsari 3 mengatakan, umi kulsum memiliki jiwa pendidikan militan sosok orang yang sederhana ulet, tekun, sabar dan tabah. katanya.

25 Km jarak yang ditempuh setiap hari untuk ke sekolah dengan medan yang luar biasa sulitnya, “Saya acungi jempol pengabdiannya di dunia pendidikan luar biasa,” tandasnya.

“Jadi tak heran apabila umi mendapat perhatian lebih dari Pemkab, selain patut di jadikan tauladan dirinya juga berhak mendapatkan apresiasi,” tutup Aris.(Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *