Selasa, Januari 31, 2023
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIAdanya Refocusing, Keuangan di Ngawi alami kendala

Adanya Refocusing, Keuangan di Ngawi alami kendala

SINARJATIM.COM – Hingga pertengahan 2021 kinerja penyerapan keuangan mengalami kendala, ini diakibatkan beberapa aturan yang harus disesuaikan salah satunya refocusing yang datangnya pada awal tahun anggaran berjalan.

Ini dikatakan Moch Sodiq Triwidiyanto Sekda Kabupaten Ngawi,pada bulan Februari lalu adanya refocusing, kita harus merubah perencanaan penganggaran mulai dari awal lagi, Senin (28/6).

“Pada tahun 2020 lalu perencanaan yang kita susun untuk tahun 2021 mengalami kendala, akhirnya kita harus susun dari awal lagi,” tutur Sekda Ngawi.

Menurut Sodiq, keadaan ini harus dijalani agar tidak terjadinya gangguan pada penyerapan anggaran yang mana hingga 2021 pertengahan ini ditargetkan penyerapan anggaran mencapai 50% sampai 60%. tambah Sodiq.

Sementara itu, kita harus jalin koordinasi yang apik dengan OPD, dipastikan pengelolaan keuangan daerah bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Pemkab Ngawi optimis bahwa serapan pada anggaran mulai pertengahan hingga akhir tahun bisa segera pulih dan kembali normal,” imbuhnya.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments