Sabtu, November 26, 2022
Google search engine
BerandaBERITABahaya Narkoba, Polres Ngawi Gelar Penyuluhan ke Pelajar

Bahaya Narkoba, Polres Ngawi Gelar Penyuluhan ke Pelajar

SINARJATIM.COM | NGAWI – Polres Ngawi melalui satuan reserse narkoba (Satresnarkoba) menggelar pembinaan serta penyuluhan kepada pelajar terkait bahaya narkotika, psikotropika, dan obat berbahaya.

“Sesuai petunjuk dan arahan kapolres, demi menyelamatkan bangsa dari penyalahgunaan narkoba, maka perlu disosialisasikan ke sekolah-sekolah,” kata Plt Kasi Humas Polres Ngawi, Ipda Dian Ambarwati.

Pembinaan serta penyuluhan kepada pelajar terkait bahaya narkoba kali ini berlangsung di SMPN 1 Ngawi. KBO Satresnarkoba Polres Ngawi, Iptu Arifin, memimpin agenda tersebut dan mengatakan bahwa kehadiran petugas untuk melakukan pencegahan sejak dini, Sabtu (12/11/22).

“Demi mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, kami hadir untuk mensosialisasikan perihal ini. Agar para pelajar menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba supaya generasi muda selalu sehat dan kuat,” ujarnya.

“Diharapkan juga dapat menumbuhkan karakter anak yang sehat, serta cerdas dalam bergaul. Sosialisasi ini akan dilakukan secara rutin serta bergiliran ke sekolah-sekolah di seluruh wilayah hukum Polres Ngawi,” imbuhnya.

Arifin berharap kepada ratusan siswa SMPN 1 Ngawi agar menjadi generasi yang tangguh, sehat dan cerdas. Ia pun mengingatkan kepada para peserta untuk tidak mencoba dan menjauhi narkoba.

“Generasi muda, apalagi seusia anak SMP dengan rasa keingintahuan yang besar, membuat penasaran, sehingga ingin mencoba barang terlarang tersebut. Kami harapkan jangan sekalipun mencoba, dan pintar dalam bergaul memilih teman,” tuturnya.

“Keterbukaan dan komunikasi sangat diperlukan dalam membina hubungan antara keluarga, siswa, dan para guru, agar para pelajar merasa aman, tenang dan mau terbuka, bukan hanya dengan keluarga tapi diharapkan juga dengan pihak sekolah, dalam hal ini para guru,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Ngawi, Sudaryono, menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi agenda dari Satresnarkoba Polres Ngawi. Pihaknya berterima kasih atas kepedulian terhadap para pelajar dengan harapan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Terima kasih untuk Polres Ngawi yang telah mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba ke sekolah kami, semoga generasi muda bebas dari narkoba dan selalu sehat,” kata Sudaryono.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments