Bakti Sosial, Polres Ngawi Polda Jatim Bagikan Buku Bacaan

SINARJATIM.COM – Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan bakti sosial Polri peduli dengan membagikan buku bacaan.

Sebagaimana dikatakan oleh Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian, “Dalam rangka Bakti sosial Polri peduli dengan membagikan buku bacaan.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan minat membaca dan wawasan pada anak-anak.

“Hal ini dilakukan guna meningkatkan minat membaca dan wawasan pada usia dini,” jelas Dian kepada media, pada Senin (4/9/2023) pagi

Polres Ngawi melalui Polsek Ngawi melaksanakan kegiatan tersebut di TK Dharma Wanita Jl. M Yasin Rt. 004 Rw. 008 Ds. Karangasri Kec/Kab.Ngawi yang dipimpin oleh Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H.

“Kali ini, kami menyalurkannya kepada TK Dharma Wanita, semoga bermanfaat,” lanjut Dian

Jumlah keseluruhan adalah 40 (empat puluh) siswa TK yang terdiri dari 10 (sepuluh) siswa kelas TK A dan 30 (tiga puluh) siswa TK B dengan didampingi guru-guru TK Dharma Wanita.

“Pemberian buku ini bertujuan agar literasi anak sekarang lebih baik, tidak hanya kebergantungan dengan gadget,” ucapa Dian

Literasi pada generasi muda saat ini bisa dikatakan kurang, maka dari itu kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca anak dan juga memberikan wawasan baru yang berasal dari buku.

“Harapan ke depan agar generasi muda lebih berminat lagi pada budaya membaca buku,” tutup Dian

Penyaluran buku bacaan kepada Taman Kanak-kanak merupakan Bakti Sosial Polri Peduli untuk memberikan edukasi kepada anak-anak supaya lebih giat belajar dan membaca.

Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H., menambahkan bahwa buku yang dibagikan sejumlah 50 (lima puluh) buku yang dikumpulkan /swadaya dari anggota Polsek Ngawi

“Sejumlah 50 (lima puluh) buku bacaan yang dialaurkan oleh Polsek Ngawi kepada TK Dharma Wanita Karangasri,” kata Suyadi. (Bas)

Sumber : Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *