Belum Genap Setahun, Bangunan Anyar Puskesmas Geneng Rusak

SINARJATIM.COM – Belum jangkep setahun, bangunan Puskesmas Geneng, Kabupaten Ngawi sudah mulai rusak, kerusakan itu terlihat jelas adanya keramik pada bagian sisi atas bangunan yang terkelupas.

Bahkan keramik tersebut sempat terjatuh di halaman Puskesmas, pun pada saat itu tidak ada kegiatan apapun di lokasi sehingga tidak mencelekai siapapun.

dr. Ira Puspitasari membenarkan dengan kejadian tersebut dirinya mengatakan, “Iya betul sudah ada kerusakan pada bangunan Puskesmas yakni pada keramik dinding bagian atas,” katanya, Selasa 31 Mei 2022.

kepala UPT Puskesmas Geneng itu menambahkan, pihaknya menyayangkan bangunan yang tergolong masih anyar dan selesai dibangun pada akhir 2021 lalu sudah rusak.

“Seharusnya Fasilitas Umum (Fasum) pelayanan masyarakat itu kualitas bangunannya mestinya bagus, untungnya keramik yang jatuh tidak mengenai siapapun, memang waktu itu sudah malam jadi tidak ada aktivitas,” tukasnya.

Pihaknya bakalan berkomunikasi dengan penyedia jasa agar segera dilakukan perbaikan, karena bangunan Puskesmas tersebut masih dalam tahap masa pemeliharaan oleh rekanan.

Perlu diketahui Puskesmas Geneng dibangun anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2021 yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,6 milyar.(Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *