Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIBernostalgia, Pasar Jadul Tak Pernah Sepi Pengunjung

Bernostalgia, Pasar Jadul Tak Pernah Sepi Pengunjung

NGAWI, SINARJATIM.COM – Pasar ini tak pernah sepi dikunjungi pembeli, pasalnya dipasar satu ini menjual aneka jajanan dan minuman tempo dulu, pun juga tersedia spot-spot foto ciamik bertemakan klasik.

Pasar itu berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, masyarakat menyebutnya pasar jadul, perlu diketahui pasar ini hanya beroperasi disetiap Ahad Kliwon.

Sajian jajanan khas berselera itu merupakan hasil dari olahan tangan terampil ibu-ibu warga desa setempat, banyak pilihannya mulai dari Cenil, Kicak, Ireng-ireng dan masih banyak lagi, Minggu 13 Februari 2022.

Sementara untuk minumannya juga bermacam-macam ada Es Goreng, Es Tebu, Es Lilin, Es Gabus dan Es Bunga telang, semuanya serba seribu.

Untuk membeli, pengunjung wajib menukarkan uang aslinya dengan koin dari kayu berbentuk lingkaran yang sudah disediakan oleh panitia, untuk nominal yang tersedia hanya Rp 1.000.

Pasar Jadul itu berdiri berkat kerjasama antara Pemerintah Desa setempat dengan Karang Taruna Pandan Wangi Junior (PWJ).

Akhirnya wacana itu terbentuk, dengan keberadaan pasar jadul bisa memberdayakan ibu-ibu di lingkup Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Harapan kami, “Dengan adanya pasar jadul ini mampu meningkatkan tarap perekonomian masyarakat sekitar apalagi saat ini masih pandemi,” kata salah satu bendolan Karang Taruna PWJ.

Perlu diketahui, Awalnya memang pedagang itu berasal dari ibu-ibu satu lingkungan trus kemudian berjalannya waktu kami buka untuk lingkup desa, dan alhamdulillahnya banyak yang berminat.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments