Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA DAERAHDBD Meningkatkan, Satlantas Polres Ponorogo Lakukan Pengasapan

DBD Meningkatkan, Satlantas Polres Ponorogo Lakukan Pengasapan

PONOROGO, SINARJATIM.COM – Keberadaan sarang nyamuk demam berdarah bisa diberantas dengan cara 3M (Menguras, Menutup, Mengubur) cara itu terbilang ampuh terhindar dari Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain itu, cara lainnya yang mujarab adalah melalui pengasapan fooging di tempat-tempat yang menjadi bersarangnya nyamuk seperti rumah, selokan, genangan air dan lainnya.

Kegiatan fogging tersebut tengah dilakukan Satlantas Polres Ponorogo yang menyasar rumah-rumah masyarakat di sekitaran Polres Ponorogo, Selasa 18 Januari 2022.

Fogging tersebut dilakukan dikarenakan Ponorogo kasus DBD terbilang meningkatkan, Pasalnya disekitar Polres Ponorogo ada tida kasus DBD. ini kata AKP Ayip Rizal Kasat Lantas Polres Ponorogo pada saat diwawancarai.

“Sebelum melakukan fogging, masyarakat sekitar Polres sudah kami beri tahu, dan Alhamdulillah tanggapannya apik,” tambahnya.

Ayip menambahkan, baru kali pertama ini pihaknya melakukan pengasapan, sebulan DBD di Ponorogo meningkatkan, bahkan RS di Ponorogo banyak yang merawat pasien DBD.

“Meningkatkannya kasus DBD di Ponorogo tersebut kami ketahui pada saat kami tengah menjenguk anak anggota yang juga terkena DBD,” tambah Ayip.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments