Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIdi Desa Banjarbanggi, Kelima Dusun tak luput pembangunan fisik

di Desa Banjarbanggi, Kelima Dusun tak luput pembangunan fisik

SINARJATIM.COM – Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi memiliki lima dusun yang terdiri dari Dusun Geneng, Butuh, Blumbang, Ngubalan dan Dusun Pingit.

Kelima Dusun tersebut tak luput dari Pembangunan fisik ada yang dibangunkan paving dan ada yang di bangunkan Talud Penahan Tanah (TPT).

Pembangunan tersebut dapat terlaksana berkat Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 ini, terlihat infrastruktur TPT selesai digarap yang berada di Dusun Butuh tepatnya di RT 02 RW 03.

TPT tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 68.663.000 Juta rupiah dengan memiliki volume 55 meter, selain infrastruktur DD juga dipergunakan untuk membantu warga terdampak COVID-19 melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Muhtarom Kades Banjarbanggi mengatakan, pembangunan tersebut merata di lima dusun, ada yang dibangunkan paving ada juga yang dibangunkan Talud.

Muhtarom Kades Banjarbanggi (Foto : Sutrisno/sinarjatim.com)

“Tergantung kesepakatan dusun masing-masing, rembukan melalui Musyarawah Dusun (Musdus) kemudian usulan itu dibawa ke tingkat Musyawarah Desa (Musdes) hingga terbentuknya mufakat bersama,” kata Muhtarom. Selasa (3/8/21).

Tarom melanjutkan, Setiap ada kegiatan pembangunan di desanya yang menggunakan anggaran dari Desa, pasti melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut andil dalam hal pembangunannya.

“Selain untuk menambah pundi-pundi rupiah ditengah pandemi, warga masyarakat juga bisa langsung ikut berkecimpung dalam hal pembangunannya, sehingga pekerjaan fisiknya bisa maksimal,” tandasnya.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments