Sabtu, September 23, 2023
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIDi Pendopo Wedya Graha Ngawi, Ony hadiri pengukuhan KIPAN

Di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Ony hadiri pengukuhan KIPAN

SINARJATIM.COM || NGAWI – Beberapa hari yang lalu, berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi, 38 muda mudi di kukuhkan menjadi kader inti Pemuda Anti Narkoba, pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Senin (14/06/21).

Bupati dalam hal ini mengatakan, “Ini sebagai bentuk tindak lanjut intruksi Presiden RI terkait kepemudaan harus bebas narkoba,” katanya.

Sejauh ini lanjut Ony, Ngawi sendiri sudah memiliki program kaderisasi duta anti narkoba, Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Ngawi menjadi wadah para pemuda dalam hal perangi narkoba. tandasnya.

Dijelaskan Bupati Ngawi, sejauh ini Ngawi telah memiliki program kaderisasi duta anti narkoba. Menurutnya dengan adanya KIPAN ini, hanya sebatas persoalan nama saja, dimana ruh perjuangan anti narkoba tetap sama.

Dipilihnya KIPAN sebagai wadah pemuda dalam memerangi narkoba, dijelaskan Bupati Ngawi hal itu berdasarkan hierarki kepengurusan KIPAN yang melingkupi dari daerah hingga pusat.

“Kenapa berubah menjadi KIPAN? Karena jelas hierarki organisasi sampai ke Kementerian Pusat. Kalau dulu Duta anti narkoba, pemuda pelopor kan hanya sampai daerah saja,” ujarnya.

Sementara itu, dikatakan Bupati Ngawi setelah dikukuhkan KIPAN Ngawi ini, program terdekat akan melaksanakan sosialisasi anti narkoba saat pelaksanaan MOS mendatang di sekolah bersama dengan dinas dan institusi terkait.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments