Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIDisperkim Ngawi Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas

Disperkim Ngawi Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas

SINARJATIM.COM – Tingkatkan kapasitas tim fasilitator lapangan kegiatan DAK perumahan dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekaligus berkoordinasi kegiatan tersebut pada tahun 2022.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ngawi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 29 sampai 31 Maret 2022, berlangsung di Kurnia Convention Hall Ngawi.

Bimtek kali ini mengusung tema, ‘Pelaksanaan DAK Perumahan dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2022, Rabu 30 Maret 2022.

Sementara itu, pada saat diwawancarai Mujiati kepala bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perkim Ngawi mengatakan, “pada tahun anggaran 2022 ini yang menerima bantuan RTLH ada sebanyak 220, sedangkan untuk DAK nya sebanyak 82 penerima bantuan,” katanya.

“Ada sepuluh pendamping RTLH, yang dimana satu pendamping nantinya menangani 20 penerima bantuan,” tukasnya.

Tentu saja kami selaku Dinas Perkim Ngawi berharap, “Pendamping bekerja semaksimal mungkin agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran, by name by adrees sudah ada tetapi tetap bakalan di verivikasi lapangan (Verlap), turun kelapangan jadi tahu kondisi rumahnya apakah benar-benar tidak layak huni,” tutup Mujiati.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments