Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaBERITAGo Organic 2024, DKPP Ngawi Bekerjasama Dengan PSP-KUMKM UNS Solo

Go Organic 2024, DKPP Ngawi Bekerjasama Dengan PSP-KUMKM UNS Solo

SINARJATIM.COM – Kajian Bahan Organik (BO) dengan metode indeksasi kesuburan dan kualitas tanah pada lahan potensial dan lahan pengembangan pertanian organik serta kesiapan petani go organic 2024 di Kabupaten Ngawi.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Ngawi bekersama dengan Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UMKM (PSP-KUMKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Dalam hal ini Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan DKPP Kabupaten Ngawi, M. Hasan Zunairi mengatakan tujuan dari kerjasama tersebut untuk mengkaji kandungan bahan organik (bo) melalui indeks kesuburan dan kualitas pasa tanah potensial, Rabu (26/7/23).

“Selain itu juga untuk mengkaji daerah atau wilayah di Kabupaten Ngawi yang potensial dikembangkan pertanian organic yang ditinjau dari kesuburan dan kualitas tanah,” katanya.

Hasan juga menambahkan, memang perlu bekerjasama dengan lembaga tersebut karena agar kita tahu tentang item item penting laiinya seperti mengkaji sifat-sifat tanah, mengkaji pengelolaan tanah, penetapan jumlah pupuk organic yang tepat.

“Pun juga mengkaji kesiapan petani padi di Kabupaten Ngawi menuju gor organic 2024 mendatang hal tersebut dapat dilihat dari skill petani, aspek ekonomi petani, aspek sosial hingga budaya petani,” (Bas)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments