Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaBERITA DAERAHGubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Anak di Ngawi

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Anak di Ngawi

SINARJATIM.COM – Pelajar di Ngawi, Jawa Timur yang usianya 6 sampai 11 tahun ikuti vaksinasi massal yang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Margomulyo 1.

Kegiatan vaksinasi tersebut dikunjungi langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang didampingi oleh Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko Bupati dan Wakil Bupati Ngawi serta jajaran lainnya. Jumat 17 Desember 2021.

Pada saat diwawancarai, Khofifah mengatakan, “Agar kekebalan masyarakat Jawa Timur benar-benar terbentuk serta meningkatkan herd immunity masyarakat, kegiatan vaksinasi terus digenjot,” katanya.

Ini juga bertujuan mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, untuk anak sekolah agar bisa kembali ke sekolah lagi, salah satu syaratnya adalah vaksinasi.

“Ngawi ini salah satu dari 21 di 38 baik Kabupaten/Kota di lingkup Jatim yang gelar vaksinasi bagi anak-anak sekolah, untuk progres nya minimal capaian vaksin 70 persen sedangan untuk lansia 60 persen,” tandasnya.

Sementara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengungkapkan di Kabupaten Ngawi terdapat 73 ribu anak-anak usia 6-11Tahun ditargetkan dalam 3 minggu kedepan palaksanaan vaksinasi akan selesai, “Ini didukung vaksinator dan ketersidiaan vaksin,” katanya.

Dengan tuntasnya vaksinasi anak ini, Ony Anwar mengharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksankan dengan lebih baik dan aman, “Sebab dengan pembelajaran tatap muka penddidikan karakter pada anak lebih mudah dilakukan ketika pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.***

Penulis : Sutrisno

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments