Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIGuru Honorer di Ngawi tinggal Satu Atap dengan Kambing, Pemkab Ngawi Fasilitasi...

Guru Honorer di Ngawi tinggal Satu Atap dengan Kambing, Pemkab Ngawi Fasilitasi Bangunkan Rumah

SINARJATIM.COM – Guru merupakan seorang pahlawan tanpa tanda jasa, jasanya ikut andil besar terutama dalam hal mencerdaskan penerus bangsa.

di Ngawi ada guru honorer yang tinggal satu atap dengan kambing, Sri Hartuti (42), ia merupakan guru di SDN 4 Pandean, Ngawi.

Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi pada saat bertandang kerumah Sri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi bakalan membangun rumah miliknya. Senin (25/10/21).

Wakil Bupati tak sendiri, melainkan ditemani Sumarsono kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ngawi, dan beberapa lainnya.

Mas Antok sapaan akrab Wabup Ngawi mengatakan, rumah warisan orang tua Sri itu akan dibangun, dengan memindahkan sebagian kerangka rumah.

“Pemkab Ngawi akan memberikan fasilitas membantu membangunkan rumah untuk Bu Sri,” kata Antok.

“Jadi rumah Jawa, kerangka dirumah ibunya kita pindahkan, kita bangunkan pondasi ditanah yang Sri Hartuti beli,” ucapnya.

Sri membeli tanah yang akan kita fasilitasi bangunkan rumah, ternyata dari hasil jual beli kambing yang ia pelihara bareng bersama sang suami Andi Nugroho.

Perhatian yang diberikan Pemkab Ngawi ini, Sri mengungkapkan, “Ya Allah gimana ya tidak menyangka, Pemkab Ngawi bantu fasilitasi bangunkan rumah,” kata Sri.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments