Jelang Hari Jadi, KPH Jombang bagikan ribuan bibit

Sinarjatim.com, Jombang – Ribuan bibit pohon dibagikan cuma-cuma kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Perhutani KPH Jombang.

Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kabupaten Jombang bagikan ribuan bibit pohon dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke 60 yang akan diperingati pada 29 Maret 2021 mendatang, Sabtu (20/3/21).

Mukhlisin Administratur KPH Jombang mengatakan, Ada 1.500 bibit yang kami bagikan diantaranya Bibit Duren, Nangka dan Bibit minyak kayu putih.

“Tercapainya usia ke 60 perhutani, kegiatan semacam ini sekaligus merupakan kita dalam memaknai rasa syukur,Hari Jadi Perhutani akan dilaksanakan serentak di seluruh unit Kerja Perum Perhutani,” katanya.

Selain itu, penanaman bibit di area wisata Jombang akan kita lakukan, Ada 6.000 bibit yang nantinya kita bersama-sama rekan melakukan penanaman, kemudian pada malam puncaknya nanti akan dilakukan syukuran dan kita akan berikan santunan kepada anak yatim, Namun tetap protokol kesehatan pencegahan covid-19. terangnya.

Mukhlisin berharap semoga perhutani kedepannya semakin berkembang dan tumbuh menjadikan perusahaan kehutanan yang berikan manfaat bagi masyarakat sekitar wana.

“Yang terpenting adalah dimana perusahaan dibawah naungan Perhutani amanah dalam mengemban tugas, sehingga bisa jadikan hutan lestari,” tutup muhlisin.(*)

Sumber : kakikakirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *