Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITAKapolda Jatim Bersama PJU Polda Jatim Tilik Tempat Pengungsian Korban Banjir di...

Kapolda Jatim Bersama PJU Polda Jatim Tilik Tempat Pengungsian Korban Banjir di Balai Desa Gondang Manis, Sekaligus Bagikan Bansos

SINARJATIM.com – Irjen Pol Dr.Nico Afinta Kapolda Jatim ditemani Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot R H serta Pejabat Utama (PJU), tilik tempat pengungsian bencana banjir di balai Desa Gondang manis, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang.

Irjen Nico Afinta Kapolda Jatim dalam hal ini mengatakan, “Baik jajaran TNI dan Polri siap membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir,Nantinya akan disiagakan agar bisa membantu korban bencana,”Katanya.(9/2/21)

Ditempat pengungsian, Kapolda Jatim juga berikan bantuan sosial (Bansos) kepada korban bencana, Bansos yang kami berikan ini berupa beras dua ton, paket berisikan P3K, dan juga ribuan masker

Lanjutnya, Pihaknya berharap semoga bansos ini nantinya bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak akibat banjir,”Tuturnya.

Selepas itu Kapolda Jatim beserta jajarannya meninjau rumah-rumah yang terkena banjir yang sampai saat ini belum surut.

Untuk menuju rumah warga, kami menaiki perahu karet milik sat Brimob yang ditemani oleh Wakil Bupati (Wabup) Jombang, ditengah perjalanan terjadi saling tegur sapa antara warga masyarakat dengan rombongan kami,”Papar Kapolda.

Disela penutup nya, Kapolda Jatim mengatakan, “Antisipasi jika hujan kembali mengguyur, saya berharap jika masih ada masyarakat yang masih didalam rumah baik di tenda darurat mohon nantinya di evakuasi ke tempat yang lebih aman

Jika masih ada masyarakat yang ada didalam rumah maupun tenda darutat, diharapkan nantinya dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi jika hujan kembali turun.

Selain itu, Kami juga membentuk satgas bencana, mereka ini dari jajaran Brimob dan Samapta, tugasnya satgas aktif berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan bencana alam, untuk melakukan pengecekan dan sekaligus pencegahannya.”Tutup Kapolda Jatim.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments