Kepincut Kicaunya, Walikota Madiun tawar Burung Andri Bolang Rp 400 Juta

NGAWI, SINARJATIM.COM – Burung milik Andri Bolang warga Ngawi, Jawa Timur jadi juara, ditawar Rp 400 juta oleh Maidi Walikota Madiun, Jawa Timur.

Maidi kepincut dengan kicauan burung milik Andri Bolang pada saat mengikuti lomba dan pameran burung berkicau pada piala ketua DPRD Kota Madiun yang berlangsung di Pasar Joyo Minggu 6 Maret 2022.

Andri Bolang namanya sudah menomena di kancah dunia burung berkicau, pernah ada burungnya yang pernah di tawar senilai Rp 1 Milyar.

Andri pada saat diwawancarai menyampaikan, burung murai yang ditawar Walikota Madiun memang kerap kali juara, “Pada piala Ketua DPRD Kota Madiun sabet juara 1 satu kali dan Juara 2 di nomor yang berbeda-beda,” katanya, Senin 7 Maret 2022.

Tawaran Maidi ditepis bolang, sebenarnya tawaran itu sudah sangat tinggi tapi saya enggan melepas, “Rencananya burung itu bakalan masuk kandang untuk ditengkarkan alias diternak,” ucapnya.

Ia mengaku, burung tersebut merupakan bibit unggul sangat disayangkan jika berpindah tangan, “Biar trah keturunannya tidak hilang, tawaran berapapun tidak bakal saya lepas,” tukas Andri.

Sedikit cerita, Andri Bolang mendapatkan burung tersebut dari pecinta burung di Magetan, Jawa Timur pada 2012 lalu, burung tersebut Andri beli setelah jadi juara di Pasar Joyo Madiun.

“Saya sering mengikuti lomba kicau di luar kota maupun luar pulau, sekitar 40an burung ada dirumah, saya peternakan burung juga,” urai Bolang.

Perlu diketahui burungnya ada yang di tawar Rp 1 milyar, waktu itu murai batu miliknya juara di kicau Surabaya dan dapat mobil Jenis Brio, “Seorang juragan dari Sumatera menawarnya Rp 1 Milyar, Namun tidak saya lepas,” tutupnya.(Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *