Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIMas Antok Resmi Menjadi Nahkoda DPC HKTI Ngawi

Mas Antok Resmi Menjadi Nahkoda DPC HKTI Ngawi

NGAWI, SINARJATIM.COM – 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Ngawi, Jawa Timur hadiri Pra muscab dan muscab yang berlangsung di Gedung Kesenian Ngawi.

Gelaran kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) HKTI Ngawi, selain PAC HKTI, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawa Timur pun turut hadir.

Kegiatan yang mengusung tajuk ‘Penguatan Dan Penataan Organisasi’ tersebut berjalan lancar, khidmat dan tetap patuh pada aturan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 dengan ketat, Senin 17 Januari 2022.

Tak hanya focus pada Pra Muscab dan Muscab saja, kegiatan tersebut juga sekaligus memilih dan menentukan ketua HKTI Kabupaten Ngawi yang dimana tahapannya melalui pencalonan hingga pemilihan secara langsung oleh PAC HKTI Ngawi.

Dalam hal ini, Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi resmi menjadi nahkoda anyar DPC HKTI Ngawi dengan masa khidmat 2021 – 2026.

Mas Antok begitu sapaan akrabnya pada saat sambutan menyampaikan, HKTI ini memang harus sejalar dengan tujuan dan visi misi Kabupaten Ngawi.

“Visi misi tersebut yakni pertanian yang memiliki daya saing, mandiri dan sejahtera,” katanya.

Tak hanya itu saja, kita harus bersama-sama kembangkan pertanian dengan cara yang integratif dengan berbagai lini sektor.

“Ini dilakukan agar terciptanya petani yang kuat baik secara lembaga, maupun sumber daya alamnya dan komitmen suksesnya pertanian yang mandiri ramah lingkungan dan berkelanjutan,” tandas Antok.

Sementara itu, Ony Anwar Harsono ketua DPD HKTI Jatim mengatakan, guna membangun komunikasi yang inklusif dengan berbagai pihak guna mempercepat taraf kesejahteraan petani diperlukan langkah yang strategis dari HKTI.

Selain itu, agenda dan isu klasik pertanian juga perlu digarap dan di sinergikan agar problematika pada pertanian segera tuntas, “Problem apa yang disampaikan petani hari kita dengar dan rembug bareng,” ujarnya.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments