Selasa, Januari 31, 2023
Google search engine
BerandaBERITAPanen Raya Bareng Petani di Ngawi, Kapolda Jatim Turut Menemani

Panen Raya Bareng Petani di Ngawi, Kapolda Jatim Turut Menemani

SINARJATIM.COM – Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Ngawi, Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto Kapolda Jatim menyempatkan dirinya terjun barsama petani di Desa Katikan, Kedunggalar, Ngawi untuk melakukan panen raya.

Sebelum panan raya digelar ada sebuah tradisi syukuran yakni methil padi di lahan yang dibina oleh Polres Ngawi, sebelumnya potong tumpeng juga digelar sebagai rasa syukur petani kepada Allah SWT atas panen padinya.

Hadir dalam hal ini, AKBP Dwiasi Wiyatputera Kapolres Ngawi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngawi.

Selain itu hadir pula Pejabat Utama Polda Jatim, Perhutani Ngawi dan Hariyanto owner Hargodumilah Group, Sabtu (26/11/22).

“Wilayah Ngawi telah menjadi lumbung pangan nasional, maka diharapkan Polres Ngawi dapat terus melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap para petani tentu bersinergi bersama dinas terkait di Pemkab Ngawi agar petani tetap mempertahankan dan meningkatkan produktivitas pertaniannya,” ujar Irjen Toni.

Perlu diketahui selepas panen raya, Kapolda Jatim bersama rombongan melanjutkan menanam bibit alpukat di RPH Kedung Merak BKPH Begal KPH Ngawi. (Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments