Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIPengurus IPSI Kabupaten Ngawi periode 2021-2024 dilantik

Pengurus IPSI Kabupaten Ngawi periode 2021-2024 dilantik

SINARJATIM.COM – Bertempat di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) periode 2021-2024 Kabupaten Ngawi berlangsung dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus IPSI Jatim, Forpimda Kabupaten Ngawi, Wakapolres Ngawi, Danramil Ngawi serta 13 perguruan beladiri di Ngawi yang berada di lingkup IPSI.

13 perguruan silat tersebut meliputi, PSHT, PSH Tunas Muda Winongo, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Persinas ASAD, Gubug Remaja

Hastakari, Merpati Putih, IKS PI Kera Sakti, Pagar Nusa, Cempaka Putih, Ki Ageng Pandan Alas, Budi Suci Melati Putih dan Margaluyu 151.

Pelantikan pengurus IPSI Kabupaten Ngawi itu digelar mendasar dari Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Ngawi tahun 2019, yang dimana secara aklamasi memilih Dwi Rianto Jatmiko sebagai ketua pengurus IPSI Ngawi.

Selain mendasar pada Muskab, pelantikan tersebut juga mendasar pada Keputusan Muskab IPSI Nagwi dengan nomor 04/Muskab.IPSI.Ngawi/IV/2021 tentang kepengurusan IPSI Ngawi periode 2021 – 2025. serta mendasar pada lainnya.

Pelantikan tersebut dimulai dari Persiapan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Patriot olahraga hingga pembacaan naskah ikrar oleh ketua umum pengurus IPSI Ngawi dan penandatanganan naskah pelantikan/ikrar.

Dwi Rianto Jatmiko Wabup Ngawi sekaligus ketua umum pengurus IPSI Ngawi mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat dan tetap patuhi prokes pencegahan covid-19 dengan ketat, tamu undangan dibatasi,” katanya.

Ia menambahkan, pelantikan ini akhirnya terbentuk beberapa bagian yang ditempati Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi sebagai Dewan Pembina,Ir Setia Budi Dewan Pertimbangan.

Pembacaan naskah ikrar. (Foto : Ist)

Puji Widodo Majelis Pakar, kemudian untuk pengurus harian saya sendiri Dwi Rianto Jatmiko sebagai Ketum IPSI Ngawi, Sugeng Haryono Ketua Harian, Sarjono Waketum II, Anung sebagai Waketum III dan Suyadi sebagai Waketum IV. tambah Antok.

Sementara untuk bagian Sekretaris diisi oleh Purwanto, Wasekum I Sugeng Wiyono,Wasekum II Sulis Rohim Mutadi, Bendahar Umum Jefri Kurhidayat, Wakil Bendahara Umum I Eko Wahyu Budiono dan Wakil Bendahara Umum II Tri Joko.

Sementara pada bagian Bidang Pembinaan Organisasi di Nahkodai Sigit Sudariyadi, Bidang Pembinaan Prestasi Suyanto sebagai Ketua, Bidang Pembinaan seni budaya pencak silat di kendalikan Warsini.

Dan di Bidang Humas ketua Jakim, Bidang Usaha dan Rencana Anggaran dipegang oleh Pegy Yudo Subekti, Lembaga Pembinaan Pencak Silat Kesehatan diketuai oleh Dr Indah Pitarti.

Tak lupa di bagian Lembaga wasit juri diketuai oleh Edi Triono, Lembaga pelatihan dinahkodai Rosi Dewa Y N dan terakhir Bidang lembaga bantuan hukum (LBH) dinahkodai Gembong Pranowo.

“Semoga IPSI Kabupaten Ngawi selalu kondusif dan semoga bisa mencetak pesilat yang handal,” tutupnya.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments