Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIPeringati HSN dengan Istigosah dan Doa Bersama

Peringati HSN dengan Istigosah dan Doa Bersama

SINARJATIM.COM – Kemarin (22/10/21) tepat malam puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi gelar acara istiqozah dan doa bersama memperingati HSN 2021.

Acara tersebut berlangsung secara virtual online dan terbatas digelar di Pendopo Wedya Graha Ngawi yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko.

Tak hanya itu, Heru Kusnindar ketua DPRD Ngawi, Ahmad Ulinuha Rozi ketua Tanfidyah PC NU Ngawi, Abdul Aziz ketua Syuriah PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ngawi, dan jajaran laiinya.

Ahmad Ulinuha Rozi dalam hal ini memberikan apresiasi atas dukungannya yang luar biasa di HSN Tahun 2021 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi.

“Dukungan Pemkab ini sejak tahun 2015 hingga sekarang, selalu memberikan dukungan peringatan HSN di Ngawi,” katanya. Sabtu (21/10/21).

Peringatan HSN merupakan bentuk syukur anak bangsa atas diraihnya kemerdekaan, dan juga untuk mengingat perjuangan para pejuang.

“Kemerdekaan RI tak lepas dari perjuangan para ulama dan santri, HSN kita isi dengan beberapa kegiatan positif dan terus konsisten menjaga kerukunan antar bangsa,” kata Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

HSN kali ini bertajuk ‘Santri Siaga Jiwa Dan Raga’, tajuk ini diambil merupakan komponen implementasi penting dalam kehidupan sehari-hari mengingat negara masih dilanda corona.

Ia melanjutkan, guna percepatan herd immunity, Pemkab Ngawi terus gencar lakukan vaksinasi khususnya yang menyasar Lansia yang hari ini persentase masih kurang 10 persen untuk mendapatkan Asesmen Kemendagri agar turun level 1.

“Kami mengajak para ulama dan santri, untuk ikut andil dalam mensukseskan program vaksinasi dengan ikut serta mengajak sanak saudara, tetangga yang belum divaksin,” katanya.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments