Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaBERITAPilkades Serentak Rampung digelar, Berikut Nama Kades Terpilih

Pilkades Serentak Rampung digelar, Berikut Nama Kades Terpilih

SINARJATIM.COM – Pemilihan kepala desa serentak digelar di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (5/10/2023). Ada 17 desa di Ngawi yang menggelar pilkades serentak pada periode ini.

Dari 17 desa tersebut ada 45 calon kepala desa yang ikut berkontestasi. Dari pemilihan itu telah terpilih 17 kepala desa, yang terdiri dari dua kepala desa incumbent atau petahan dan 15 kepala desa wajah baru.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang menggunakan hak pilihnya di pilkada serentak itu sebanyak 61.532 orang. Jumlah suara ini dari 162 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 desa.

“Dari 17 desa tersebut ada 8 desa calon incumbent yang mencalonkan diri, dan hasil sementara hanya 2 kades yang terpilih kembali,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ngawi, Kabul Tunggul Winarno, Kamis.

Kabul menyampaikan dari awal proses pilkades serentak ini pihaknya tidak menemui kendala yang berarti. Hingga hari pemungutan suara, pilkades serentak berjalan kondusif dan suasananya dapat terjaga. Ia berharap kondisi ini dapat terjaga sampai masa pelantikan.

Tahapan lancar tidak ada kendala, dan diharapkan sampai dengan penetapan serta pelantikan tetap kondusif,” kata dia.

Berikut pemenang Pilkades Serentak 17 desa hasil rekapitulasi DPMD Kabupaten Ngawi:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments