Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaBERITAPilkades Serentak, Ratusan Personel Polres Ngawi Siap Amankan Lajunya Pilkades

Pilkades Serentak, Ratusan Personel Polres Ngawi Siap Amankan Lajunya Pilkades

SINARJATIM.COM – Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ngawi bakal digelar besok Kamis, 5 Oktober 2023, untuk mengamankan jalannya hajat desa tersebut.

Polres Ngawi, Polda Jatim gelar apel pasukan yang berlangsung di halaman Polres Ngawi, Rabu (4/10/23).

Ratusan personel dikerahkan yang teridiri dari Polri sebanyak 315, BKO Brimob 1 SST, TNI dari Kodim 0805 30 orang, kemudian Satpol PP Ngawi sebanyak 30 dan berbagai instansi lainnya.

AKBP Argowiyono Kapolres Ngawi menyampaikan, nantinya ratusan personel tersebut kami sebar ke beberapa lokasi dimana hajat desa itu digelar.

“Pengamanan tersebut mencakup berbagai aspek salah satunya pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan Pilkades,” katanya.

Selain itu, lanjut AKBP Argowiyono, Polres Ngawi juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam pilkades ini.

“Dalam pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Ngawi dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan,” tambahnya.

Pihaknya bersama dengan TNI dan instansi samping akan terus berupaya menjaga situasi yang aman dan kondusif, selama pelaksanaan demokrasi tingkat desa yang dilakukan secara serentak tersebut. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments