HUKUM PERISTIWA

Polisi, Pelawak Nunung Gunakan Sabu Sudah 20 Tahun

Sinarjatim.com – Pelawak Grup Srimulat Tri Retno Prayudati alias Nunung mengaku menggunakan Narkoba selama 20 tahun. Dia biasa mengonsumsi sabu di pagi hari.

Kepala Subdirektorat I/Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Calvijn Simanjuntak mengungkapkan ketika pemeriksaan Nunung mengaku telah menggunakan Narkoba selama 20 tahun.

“Berdasarkan pengakuan saat pemerikasaan, NN mengaku menggunakan sabu selama 20 tahun dan biasa digunakan di pagi hari.” Ungkap Calvin Simanjutak di Mapolda Metro Jaya, Minggu (21/7).

Bahkan, lanjut Calvin, Suami NN, July Jan Sambiran (JJ) lebih dulu menggunakan Narkoba. Dia menjadia pemakai sejak 24 tahun lalu.

Calvijn menjelaskan bahwa Nunung sudah sering dinasihati oleh suaminya untuk berhenti menggunakan barang haram itu. Namun nasihat itu tidak diindahkan Nunung.

“Apa yang telah disampaikan Suami JJ tidak diindahkan NN dan kerap kali menggunakan sabu di pagi hari sebelum beraktifitas,” jelasnya.

Calvin menambahkan, Nunung menggunakan narkoba untuk menambah stamina tubuh dan kondisi fisiknya pasca penangkapan masih stabil.

Perlu diketahui, Pelawak Nunung dan Suaminya July Jan Sambiran ditangkap dirumahnya Tebet Timur. Dari penangkapan itu, polisi menyita satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik, satu sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol plastik untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, sebuah korek api gas dan empat unit ponsel. (op/net)