Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaBERITA DAERAHPolisi Satu Ini Kreatif dan Inovatif dalam Hal Meningkatkan Taraf Perkonomian di...

Polisi Satu Ini Kreatif dan Inovatif dalam Hal Meningkatkan Taraf Perkonomian di Desanya Bekerja

SINARJATIM.COM – Polisi ternyata juga bisa kreatif dan inovatif dalam tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Akhir-akhir ini nama Bripka Hefri Andriansyah ramai dibincangkan, pasalnya Bhabinkamtibmas desa Sumber salak, Curah, Bondowoso, Jatim ini mampu meningkatkan taraf ekonomi melalui inovatif nya.

Perlu diketahui, desa tersebut diatas merupakan desa tertinggal, hal ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk berinovasi agar status desa tertinggal berubah.

Polisi satu ini, memiliki kepedulian yang besar terhadap desa dimana ia bekerja, ia menyampaikan desa ini cocok untuk mengembangkan usaha peternakan.

Secara geografis, letaknya strategis berada di kereng Gunung Argopuro, menilik peluang tersebut, prai berkaliharan Malang itu mulai merintis ternak.

“Sawalnya bisnis sapi dan kambing yang digeluti sejak 2015 secara pribadi dengan oriantasi bisnis dan mencari profit,” katanya.

Setelah berjalannya wkatu, bisnis itu kini di implementasikan dengan menyerahkan pengelolaan tersebut mepada warga masyarakat sekitar.

“Semua aset yang saya miliki saya serahkan kepada masyarakat sekitar, awalnya pekerjanya hanya 5 orang, System gaji bulanan dan agar semangat berikan roda dua,”katanya.

Setelah setahun berjalan, ternak itu berlambang sehingga ada penambahan jumlah ternak, saat ini ada 3 kandang dengan 10 sapi dan 70 kambing.

“Ada 1 kendaraan roda 3 serta 5 unit roda dua sebagai akomodasi,” katanya.

Kegigihannya dalam berjuang, mendapatkan apresiasi, karena telah membantu meningkatkan taraf perekonomian di desanya dimana ia bekerja sebagai Bhabinkamtibmas. kata AKP Iswahyudi Kapolsek Grujugan.***

Penulis : Str

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments