Polres Ngawi Berhasil Ungkap Kasus Kematian Saminten, Ternyata Pelakunya Adalah Suaminya Sendiri

SINARJATIM.COM – Parsi (68) kini ditetapkan tersangka oleh Polres Ngawi akibat kasis pembunuhan yang dilakukannya kepada Saminten (63) yang diketahui istrinya warga Desa Bringin, Ngawi.

“Ternyata yang membunuh Saminten adalah Parsi, Alhamdulillah kita berhasil mengungkapkan kasus itu,” kata AKBP Argowiyono Kapolres Ngawi.

Awalnya Parsi sempat berkelit tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah Polisi beberkan sejumlah keterangan dari saksi. Parsi akhirnya mengaku telah membunuh Saminten.

“Awalnya bersikukuh tak ngaku, ada 13 saksi orang dan dari alat bukti dan sidik jari sesuai dengan pelaku,” papar Kapolres Ngawi.

Sementara itu, AKP Joshua Peter Kasat Reskrim Polres Ngawi menambahkan, pelaku menghabisi nyawa Saminten dengan cara memukul bagian kepala istrinya dengan kayu. Leher Saminten juga dicekik ada bekas jeratan kain.

“Akhirnya Saminten meninggal akibat dari pukulan kayu dikepala dan cekikan di leher,” ujarnya.

Perlu diketahui, pelaku dijerat Pasal 44 Ayat (3) Jo Pasal 5 huruf a UU RI No.23 Th.2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Kakek Parsi terancam dengan hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun penjara. “Ancaman pelaku 15 tahun penjara,” tandas Joshua.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *