Puluhan Gadget Napi Lapas Ngawi dimusnahkan

SINARJATIM.COM – Hasil razianya selama setahun oleh petugas lapas Ngawi, akhirnya puluhan handphone berbagai merk dimusnahkan.

Pemusnahan gadget milik Narapidana tersebut bertujuan menghindari peredaran obat terlarang seperti narkoba dan sejenisnya.

Sebanyak 60 gadget kami musnahkan dengan cara membakarnya, ini untuk meningkatkan kewaspadaan. kata Krismono Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Ia melanjutkan, razia ini tak hanya di Lapas Ngawi saja, melainkan di seluruh Lapas di Jawa Timur, ini juga sebagai target tahun 2021.

“Ini sudah menjadi komitmen bersama, bahwasanya seluruh hunian lapas menjadi zero ponsel, selain itu juga zero pungli dan zero narkoba di semua lapas di Jatim,” tambahnya.

“Semoga tahun depan Lapas Ngawi bisa meraih predikat WBK, keyakinan ini muncul karena perubahan yang sangat luar biasa, tentunya semua itu tak lepas dari kinerja lapas Ngawi,” katanya pada saat berkunjung ke Lapas Ngawi.

Sementara, Hendro Susilo Nugroho kalapas Ngawi menambahkan, “Alhamdulillah kita memang sering melakukan razia terutama pada gadget para Narapidana, dalam razia kita juga menggandeng banyak unsur salah satunya Polri dan TNI,” ucapnya.(Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *