Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaKABAR TNI/POLRIRakor Polres Ngawi, Jelang Ramadhan

Rakor Polres Ngawi, Jelang Ramadhan

SINARJATIM.COM – Jajaran Polres Ngawi menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral terkait kesiapan Ramadhan tahun ini, Rabu (22/3/2023). Kabag Ops polres Ngawi, Kompol Slamet Suyanto, menyampaikan pemaparannya terkait analisa dan evaluasi situasi kamtibmas, potensi kerawanan, dan kegiatan selama Ramadhan.

“Kehadiran kita dalam pengamanan selama Ramadan sangat diperlukan dan Surat Edaran Bupati 100.342/404.319/2023 tentang ketertiban umum selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023 perlu kita sosialisasikan ke masyarakat,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, mengatakan bahwa momen besar seperti ini diperlukan antisipasi, pengaturan masyarakat, dan komitmen untuk saling memahami serta menghormati antarsesama. Menurut dia, inovasi diperlukan untuk menekan adanya petasan yang merugikan.

Sedangkan perwakilan dari Kodim 0805/Ngawi mengapresiasi kegiatan itu, serta mendukung penuh hasil rapat koordinasi lintas sektoral agar segera disosialisasikan ke masyarakat. Selain terkait cipta kondisi selama Ramadhan, perayaan yang berlebihan dan pemudik yang pulang kampung saat Idul Fitri juga perlu diantisipasi. ***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments