Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWISeru! Inilah Serba-Serbi Lomba Agustusan

Seru! Inilah Serba-Serbi Lomba Agustusan

SINARJATIM.COM – Tahun 2022 ini, Indonesia tengah berulang tahun yang ke 77, HUT RI itu selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Lomba Ambil Koin

Kali ini mengusung tajuk ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, tajuk ini dipilih sebagai harapan masyarakat seluruh Indonesia agar perekonomian segera pulih dan semakin kuat pasca dua tahun Indonesia dilanda corona.

Setiap memperingati HUT RI, pasti selalu diiringi dengan lomba lomba yang digelar di seluruh daerah di Indonesia hal itu dilakukan guna untuk memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia.

Lomba Estafet Air Anak

Sepertinya halnya kawula muda satu ini, Pasalnya pemuda yang beberapa diantaranya tergabung di dalam Remaja Masjid (Remas) Baitun Na’im menggelar beberapa jenis perlombaan baik keagamaan maupun lomba laiinya, (7/8/22).

Peserta lomba ini terdiri dari Santriwan/ti, Wali Santri TPA Nurul Iman Masjid Baitun Na’im Dusun/Desa Ngancar, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Mahfud Ardianto ketua panitia pitulasan menyampaikan, lomba lomba keagamaan terdiri dari hafalan Surat pendek terbanyak, Hafalan Do’a terbanyak, Praktik sholat, cerita nabi dan rasul, “Untuk jurinya, kami merangkul guru guru TPA Nurul Iman,” katanya.

Kalau untuk perlombaan yang sifatnya seru-seruan ada beberapa lomba diantaranya Lomba Balap karung pakai helm, Lomba Makan kerupuk, Lomba Estafet air, Lomba balap sarung (tim) dan masih banyak lagi.

“Yang seru nanti lomba wali santrinya, ada lomba Make up dengan mata tertutup, Rebutan Koin yang ada dijeruk nanti kita lumuri susu cair, Lomba rebutan kursi, Lomba menyunggi tampah ada bolanya, pasti asyik dan seru,” tukas Mahfud.

Selain perlombaan, panitia juga telah menyiapkan ratusan doorprize, kegiatan ini didukung oleh beberapa elemen diantaranya Remas Baitun Na’im, Pemuda sekitar, Guru TPA Nurul Iman dan beberapa unsur lainnya.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments