Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWITerbilang Sukses di Dunia YouTube, Yoga tak Pelit Ilmu

Terbilang Sukses di Dunia YouTube, Yoga tak Pelit Ilmu

NGAWI, SINARJATIM.COM – Menjadi seorang konten kreator YouTube terbilang susah-susah gampang, selain itu kita memang dipaksa harus kreatif juga memiliki segudang ide agar kanal YouTube itu berkembang dan banyak penonton maupun subscribe nya.

Disisi lain, konten kreator juga sering-sering upload video kemudian link YouTube itu di share ke beberapa media sosial (Medsos) seperti jejaring Facebook maupun laiinya, tujuannya agar video yang di unggahkan dilihat banyak orang.

Tak ada perjuangan yang sia-sia, dari keuletannya membuat konten di YouTube, salah satu pemuda bernama Ari Yoga Wisnu Pradana (24) yang memiliki akun YouTube bernama yoga gembul berhasil meraih Golden Play Button.

Pemuda asal Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini telateni dunia Youtubenya sejak tahun 2017 lalu.

Tak ada perjuangan yang sia-sia bertahun-tahun yoga telateni dunia YouTube, Pun pahit getirnya perjalanan sebagai seorang kreator juga ia lalui, sampai pada akun YouTube miliknya sudah bisa hasilkan pundi-pundi uang.

Yoga pada saat diwawancarai mengatakan, “Sebelum ke YouTube, memang dirinya senang bikin video untuk akun Instagram miliknya, setelah ngerti kalau YouTube bisa hasilkan uang, pada 2017 saya focuskan untuk menjadi konten kreator YouTube,” katanya, Kamis 10 Februari 2022.

Yoga menceritakan, awalnya konten di YouTube saya berisikan macam-macam tema video seperti Kuliner, Traveling sampai pada motor vlog, Namun tema ini nampaknya tidak diminati penonton, mungkin kurang greget?

Nampaknya yoga tak menyerah, ia terus berupaya dan berinovasi agar akun YouTube miliknya bisa sedot banyak penonton dari video-video yang di uploadnya.

Dua tahun sudah, akhirnya aku YouTubenya sudah berhasil dan lolos untuk dimonetisasi, namanya terangkat berkat konten dengan tema mercon atau petasan.

“Alhamdulillah, dua tahun berjalan akhirnya akun YouTube saya berhasil lolos dimonetisasi, pada saat itu belum dapat Cuan, karena YouTube sendiri ada batas berapa rupiah yang bisa dicairkan,” katanya.

Ia menambahkan, tema mercon atau petasan itu saya buat memang sebentar lagi sambut bulan dia focuskan buat video-video bertemakan mercon berbagai kreasi, ide saya nampaknya bisa menarik perhatian penonton.

“Konten mercon yang saya unggah telah capai 1,48 juga viewer hingga sekarang, Konten mercon saya ekperimenkan dengan mobil remot, pesawat gabus, galon air,” tambahnya.

Tak hanya puas dengan konten mercon petasan saja, Yoga gembul terus kembangkan ide-ide nya selain konten mercon, ia juga membuat konten tema layang-layang experimen.

Ketika disinggung berapa penghasilan dari YouTube, Yoga menjelaskan, “Hasilnya lumayan mas, ya Alhamdulillah dari YouTube bisa membangun dua rumah dan sebuah mobil ia beli,” terang Yoga.

Dari penghasilan kanal YouTube miliknya yang paling berkesan sampai sekarang adalah bisa membuatkan sumur Sibel di sawah milik bapak saya.

Ia terbilang sukses dari YouTube, meskipun demikian yoga tak pelit ilmu, bagi siapa saja yang ingin belajar membuat konten-konten video YouTube ia bisa mengajari.

“Karena ilmu itu bisa di turunkan, kalau untuk rejeki insyaallah sudah digariskan Allah, jadi semangat terus untuk kalian kawula muda di Ngawi dalam berusaha di YouTube,” urainya.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments