Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWITingkatkan Herd Immunity, Ratusan Pengampu di Ngawi Ikuti Vaksin Booster

Tingkatkan Herd Immunity, Ratusan Pengampu di Ngawi Ikuti Vaksin Booster

NGAWI, SINARJATIM.COM -Tingkatkan herd immunity dengan sasaran guru pendidik baik di jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga guru Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi, Jawa Timur gelar vaksinasi ketiga alias booster.

Selain vaksin booster, Dinkes Ngawi juga melayani suntik vaksin dosis pertama maupun kedua, kegiatan itu berlangsung Jum’at 4 Maret 2022 di Pendopo Wedya Graha Ngawi.

Pada saat dikonfirmasi, Joko Marwoto Sub Koordinator Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ngawi menyampaikan, “Iya benar kami gelar vaksinasi sasarannya guru, karena tenaga pendidik merupakan prioritas untuk mendapatkan vaksin booster jenis pfizer,” katanya, Minggu 6 Maret 2022.

Dinkes Ngawi menyediakan 1.000 dosis vaksin booster, “Antuasias nya luar biasa, dari angka diatas, terdata 811 Pengampu dan siswa divaksin,” ujarnya.

Mengingat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sudah diberlakukan di Ngawi, pemberian vaksinasi ini sebagai langkah nyata pemerintah dalam hal pencegahan dan mengurangi paparan covid-19 di lingkup sekolah.

“Selama KBM tatap muka berjalan, bakalan sering dilakukan scrining guna memastikan ada atau tidaknya virus Corona,” tukas Joko.

Perlu diketahui, agar tidak terjadi kerumunan masa, Dinkes Ngawi menjadwal dengan skema pembagian waktu, peserta vaksin datang sesuai jadwal undangan, kegiatan berlangsung patuhi Protokol Kesehatan pencegahan covid-19 dengan ketat.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments