Sabtu, Juni 22, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWITujuh Investor Tanam Modal di Ngawi, dipastikan Bisa Serap Ribuan Tenaga Kerja

Tujuh Investor Tanam Modal di Ngawi, dipastikan Bisa Serap Ribuan Tenaga Kerja

NGAWI, SINARJATIM.COM – dipastikan industri di kota ramah julukan Kabupaten Ngawi bakalan lebih geliat, Pasalnya ada tujuh investor yang menanamkan modalnya di beberapa wilayah di Ngawi, Jawa Timur.

Itu dikatakan Ony Anwar Harsono pada saat diwawancarai, “Iya ada tujuh investor yang tanamkan modalnya di Ngawi,” kata Bupati Ngawi.

Ketika disinggung berapa total nilai investasi yang ditanamkan tujuh investor di Ngawi tersebut, Bupati Ngawi melanjutkan, “Total investasinya kurang lebih (Kurleb) Rp 1,8 triliun,” tandanya, Senin 17 Januari 2022.

Perlu diketahui tujuh investor tersebut empat diantaranya bergerak di bidang alas kaki, kemudian tiga investor lainnya bergerak di bidang perusahaan lem, tas rajut dan pakan ternak.

Mas Ony sapaan akrab Bupati Ngawi itu melanjutkan, selain menggeliatnya industri di Ngawi, adanya investor yang masuk juga bakalan bisa menyerap ribuan tenaga kerja.

“Lokasi perusahaannya nanti bakalan tersebar dibeberapa kecamatan di Ngawi,” ucapnya.

Beberapa kecamatan diataranya di Kecamatan Geneng tiga perusahaan, di Kecamatan Kasreman ada dua, satu di Kecamatan Karangjati dan satunya di Sidolaju, lahan yang akan digunakan sekitar 75 hektar (Ha).

Sementara terkait kawasan industri Ngawi (KING), Ony menyebutkan sampai sekarang masih belum diluncurkan dikarenakan masih menunggu regulasi dari KLHK dan Kementerian Investasi, tutup Bupati Ngawi.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments