Kamis, Mei 23, 2024
Google search engine
BerandaBERITA NGAWIWabub Ngawi berikan Dorongan Dinas Pendidikan terapkan skema KBM tatap muka

Wabub Ngawi berikan Dorongan Dinas Pendidikan terapkan skema KBM tatap muka

SINARJATIM.COM – Saat ini statusnya Ngawi berada di PPKM Level 3 ini menurun sebelumnya Ngawi menempati PPKM Level 4, Meskipun begitu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka belum akan digelar dalam waktu dekat ini.

Kalau mendasar dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 30 tahun 2021, Kabupaten/Kota yang masih berada di PPKM Level 4 sampai Level 2, PTM memang masih belum diizinkan digelar.

Wabub Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, pihaknya akan memberikan dorongan Dinas Pendidikan setempat agar mempersiapkan skema KBM dalam menyambut pelaksanaan KBM apabila sudah mungkin untuk digelar. kata Antok.

“Kita akan memberikan dorongan Dinas terkait agar mempersiapkan skema KBM tatap muka, baik itu uji coba pembelajaran terbatas, ini sebagai bentuk persiapan Ngawi apabila sudah masuk PPKM Level 2 kebawah,” tandasnya. Sabtu (14/8/21).

“Kalau sudah tiba saatnya untuk KBM dan kita sudah memiliki konsep maupun skema, kedepan hanya tinggal menjalankan,” ucapnya.

Pelaksanaan KBM disebut Wabup Antok juga harus dibarengi dengan kepastian aman dari resiko paparan virus Covid-19, baik itu untuk pendidik maupun anak didik. Termasuk juga bagi wali murid dengan memberikan izin, putra putrinya mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti, yang utama keselamatan anak-anak dan pendidik bisa tergaransi dengan baik,” pungkas Wabup Ngawi Antok.(Str)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments